Kamis, 28 Februari 2013

Prediksi Madrid vs Barca

Jadwal Real Madrid vs Barcelona Sabtu, 2 Maret 2013 Pukul 22.00 
WIB
El Clasico Jilid VI atau yang terakhir pada musim ini (andai Barca dan Madrid tak bertemu di Liga Champion), akan digelar pada Sabtu, 2 Maret 2013 pukul 22.00 WIB. Bertempat di Santiago Bernabeu, stadion keramat Los Blancos, duel Real Madrid vs Barcelona ini akan menentukan langkah dua klub terkuat Liga Spanyol ini. Barca yang tengah terluka akibat kekalahan di El Clasico sebelumnya, siap ‘mengamuk’. Sementara, Madrid, meski tak terlalu lagi berharap kepada trofi La Liga, tentu tak ingin menyerahkan gelar tersebut begitu saja pada sang rival.
Perbedaan 16 poin —yang mungkin terpangkas menjadi 13 saja akhir pekan ini— terlalu jauh untuk dikejar Real Madrid. Namun, Cristiano Ronaldo dkk. senantiasa memiliki semangat lebih setiap kali El Clasico digelar. Musim ini, mereka baru sekali tumbang dari Barca. Itupun terjadi di pertemuan pertama kedua klub besar sepanjang musim. Selebihnya, dalam empat pertandingan berikutnya, kemenangan Barca berubah menjadi nihil.
Barcelona memang tengah dilanda rentetan hasil buruk. Dalam 10 laga terakhir, mereka tumbang 3 kali. Dua di antaranya bahkan terjadi dalam seminggu belakangan. Ketiadaan Tito Vilanova membuat Barca bagaikan tanpa pemimpin, sementara strategi Jordi Roura yang senantiasa memainkan para tokoh kunci, membuat pemain-pemain tersebut kelelahan. Kini, keadaan semakin berat ketika harus melawat ke Santiago Bernabeu.
Memang, ancaman tidak akan terlalu parah. Meski kalah dari Madrid, Barcelona toh baru akan merasakan kekalahan kedua di liga. Jarak dari Atletico juga hanya terpangkas menjadi 9 poin. Namun, ini masalah mental. Kalah dua kali dari rival utama, akan berpengaruh pada kondisi psikologis Barca ke depan.
Dan faktanya, Real Madrid memang sering berhasil memotong jarak yang jauh dari Blaugrana. Setidaknya, margin tak terlalu kontras seperti saat ini. Nah, inikah yang akan terjadi pada sisa musim ke depan? Jawabannya ada pada Sabtu, 2 Maret 2013 pukul 22.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar